20 sekolah di Padang kekurangan soal UN

dinas studi kota padang sumatera barat mencatat di hari pertama ujian nasional 2013, terdapat 20 sekolah selama daerah tersebut kekurangan soal bidang studi bahasa indonesia.

kepala dinas studi kota padang indang dewata dalam padang, senin, menyebutkan angka soal dan kurang dari tiap sekolah bervariasi.

kami memperkirakan kekurangan soal ini akibat daripada tak lancarnya proses percetakan dan pendistribusian soal dari pusat ke provinsi, tutur dia.

akibatnya, sekolah-sekolah tersebut mengalami keterlambatan pelaksaan un sampai Salah satu setengah produk, lanjut indang.

Informasi Lainnya:

indang mengatakan, pas instruksi dari tim pelaksana un pada sumbar, yakni bagian universitas andalas (unand) kekurangan itu diatasi dengan memfotokopi soal yang diambil daripada soal di ruang yang lain.

jumlah soal dan difotokopi sesuai melalui kekurangannya, tambah indang.

sementara itu, rektor universitas andalas selaku ketua tim utama pelaksana un dalam sumbar menyebutkan sesuai instruksi pusat jika terdapat kekurangan soal, dengan begini mesti difotokopi, jika tidak mampu diatasi maka siswa boleh ikut ujian susulan. tapi, hingga saat ini, belum banyak laporan siswa agar memenuhi un susulan.

saya memperoleh instruksi itu senin pukul 01.00 wib serta Informasi ini langsung diutarakan ke dinas pendidikan kabupaten/kota, papar dia.

ujian nasional pada sumbar tahun ini diikuti oleh 259.449 audien, dan terdiri atas 49.026 siswa sma sederat, 83.715 siswa smp sederajat, 101.816 siswa sd sederajat dan 5.077 siswa pendidikan kesetaraan.