Komisi II DPR siap perjuangkan lahirnya Kabupaten Balanipa

komisi ii dewan perwakilan rakyat ri berjanji mengawal percepatan lahirnya daerah otonom masih (dob) kabupaten balanipa yang saat ini masuk pada wilayah kabupaten polman.

kami tetap siap mengawal dilaksanakan percepatan pemekaran dob balanipa. hanya saja, pemprov sulbar juga pemkab polman selaku daerah induk harusnya lebih agresif lagi supaya mempersiapkan apa yang merupakan isyarat terjadinya pemekaran wilayah, kata anggota komisi ii dpr ri, miryam s haryani saat berada selama mamuju, selasa.

menurut dia, komisi ii dpr ri telah berkali-kali mengunjungi persiapan dob balanipa yang terletak pada bagian selatan berbatasan langsung dengan kabupaten majene.

intinya, komisi ii dpr tak akan tutup mata sepanjang daerah tersebut dianggap layak agar dimekarkan, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia menungkapkan, dob balanipa dinilai pantas agar merupakan kabupaten baru di sulbar.

hanya saja, masih usah kesiapan terutama menyangkut kelengkapan dokumen administrasi wilayah tersebut.

dari aspek potensi daerah juga aspek penduduk dengan demikian daerah balanipa pantas agar merupakan kabupaten. sehingga, bisnis terbukanya kran lahirnya dob ini digunakan dengan maksimal, jelasnya.

hal senada diutarakan ketua rombongan komisi ii dpr ri, markus nari, ketika ini pemerintah sudah membuka kran dob sampai akhir masa tugas tahun 2014.

saat ini komisi ii dpr ri sudah melakukan pembahasan dob menurut ampres (amandemen presiden) juga kami masih dapat menyelesaaikan dua daripada 19 rencana dob sampai akhir masa sidang tahun ini, kata markus nari.

politisi berdarah sulsel ini menyatakan, setelah menuntaskan dua dob yaitu kabupaten morowali utara, sulteng serta kabupaten konawe kepulauan, sultra. sesudah ini komisi ii hendak terserah membahas 12 dob masih dalam masa gampat ditempuh ini mau dibahas terserah.

rencana dob balanipa tak termasuk pada 19 dan akan dituntaskan di masa dekat ini. makanya, kita ingin menggarap peninjauan ulang kesiapan dob balanipa, tutur dia.