SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat bisa ikut ikut serta pada mekanisme konvensi pemilihan calon presiden makanya rakyat dapat hapal visi dan solusi yang ditawarkan.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono pada jakarta, selasa, sby yang dan presiden indonesia tersebut menungkapkan telah mendiskusikan pemikirannya itu dengan tujuh tokoh dalam jenis politik juga komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur dan terbuka. termasuk bagaimana memesan konvensi capres tersebut sukses serta penting untuk rakyat, katanya.

lebih jauh yudhoyono menyatakan gagasannya merupakan melibatkan rakyat dalam seleksi capres 2014 dengan mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya di 6-8 bulan, rakyat dapat mengikuti visi serta langkah awal dan ditawarkan tiap capres di konvensi, realistis?, katanya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menyampaikan partai demokrat akan memulai proses pemilihan bakal calon presiden untuk pilpres 2014 mendatang melalui tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 kedepan.

syarief hassan usai memenuhi pertemuan kader partai demokrat melalui ketua umum susilo bambang yudhoyono di cibubur, jumat (19/4) malam, mengatakan sistem konvensi dan akan dimanfaatkan adalah sistem setengah terbuka dan banyak komite yang mau membuatkan proses itu.

semi terbuka artinya banyak komite dan tangani dan membuat aturannya, terbuka bila semua dibuka begitu ada (calon yang akan ikut maju-red), ada proses seleksi awal, menjelaskan visi juga misi dan sesudah itu empat sampai lima bulan calon-calon akan mengerucut, katanya.

pendaftaran, tutur syarief, dilakukan mulai juni yang akan datang serta mau berproses.