Gubernur Aceh temui Presiden sampaikan masalah bendera

gubernur aceh abdullah zaini menemui presiden susilo bambang yudhoyono selama istana negara, jakarta, rabu, supaya menyatakan perkembangan aceh tergolong masalah lambang dan bendera provinsi serambi mekah tersebut.

bapak presiden menanyakan apa persoalan tentang bendera juga lambang. seluruh tersebut telah kami jawab persis semisal bagaimana dan sudah terjadi komunikasi di diantara pemerintah aceh juga dpra melalui bagian kemendagri dan dan menkopolhukam 2012, katanya seusai pertemuan.

dalam kesempatan tersebut, gubernur aceh abdullah zaini menghadap presiden yudhoyono bersama wali nad tengku malek mahmud. sedangkan presiden didampingi wakil presiden boediono. disamping itu dan menteri sekretaris negara sudi silalahi.

pertemuan yang berlangsung dengan tertutup tersebut berlangsung sekitar Satu produk.

Informasi Lainnya:

ia mengatakan terkait lambang juga bedera aceh, akan dibahas lebih lanjut untuk mencari solusinya serta agar tetapi masa menenangkan diri.

untuk ini, kami dan bersepakat supaya bertemu pada masa depan dan kita `cooling down` (menenangkan diri) dulu, ujarnya.

menurut dia, saat ini adalah saat-saat dan sensitif. untuk itu, sebaiknya tidak berkomentar apakah perturan itu ingin dipertahankan ataukah dibatalkan.

saya kira tidak mesti memberikan komentar di sini. saudara mengetahui ini hal dan sensitif. kami mencoba mencari Jawaban ingat saja peristiwa pada aceh telah lumayan berlalu, konflik di aceh sampai 20 tahun tapi bisa kami selesaikan di masa 6 bulan. kalau soal ini mengapa tak dapat, katanya.

sementara tersebut, perkembangan pembangunan di aceh, berdasarkan zaini lebih ada dibicarakan di kesempatan itu. tergolong di antaranya mengenai pembangunan properti sakit.

pembangunan segera bisa dilaksanakan semisal properti sakit, lima `general hospital` rumah sakit umum) pada aceh dan membeli respons baik daripada presiden, katanya.

seperti diberitakan, pemerintah provinsi aceh pasang qanun (peraturan pemerintah provinsi aceh) nomor 3/ 2013 tentang lambang serta bendera aceh. qanun tersebut menuai kontroversi mengenai melalui lambang aceh dan mirip melalui bendera gam.