KPU siap verifikasi 6.576 bacaleg DPR

mantan kepala badan reserse serta kriminal polri komjen (purnawirawan) susno duadji menjadi salah Salah satu bakal calon anggota legislatif dan didaftarkan partai bulan bintang ke kpu pusat, jakarta.

saya bekerja sama dengan pbb (partai bulan bintang) sebab menilai pbb bersih juga pimpinannya memiliki integritas tinggi, papar susno duadji, di kantor kpu pusat, jakarta, senin.

susno duadji hadir di kantor kpu pusat mendampingi kaum pimpinan pbb, antara lain, ketua majelis syuro yusril izha mahendra dan ketua umum m.s. kaban, mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke kpu pusat.

susno menilai, pbb mempunyai komitmen kuat untuk menegakkan kebenaran dengan pendekatan islami.

Informasi Lainnya:

ia juga memuji langkah-langkah yusril isza mahendra dan dinilai sebagai pejuang hukum di menegakkan kebenaran serta keadilan.

saya dan bekerja keras menegakkan kebenaran meskipun risikonya sampai ditahan juga dicopot dari jabatan, ujarnya.

menurut susno, sebab mempunyai visi serta komitmen dan sama, dirinya mencari bergabung dan adalah bakal calon anggota legislatif dari pbb.

ketika ditanya apakah dia bergabung ke pbb untuk membayar perlindungan daripada yusril izha mahenda, purnawirasan jenderal polisi berbintang tiga ini menegaskan kiranya dirinya tak menyewa perlindungan.

saya bergabung dengan partai politik karena sesudah purnatugas dari kepolisian ingin turut memberikan kontribusi pemikiran juga wawasan soal penegakan hukum. penegakan hukum bagaimana dan seharusnya ditegakkan, ujarnya.

pbb menempatkan mantan kapolda jawa barat tersebut selama daerah pemilihan jawa barat 1, yaitu kota bandung dan kota cimahi.

sebelumnya, pbb sudah mewacanakan mau mendaftarkan susno duadji adalah salah Salah satu tokoh bakal caleg yang didaftarkan ke kpu pusat. tapi, wacana tersebut sempat dipertanyakan umum sebab persentasi hukum yang menangkap susno baru menggantung.

yusril izha mahendra menegaskan kiranya putusan terhadap persentasi hukum dan dihadapi susno batal demi hukum makanya dianggap tak ada.

kalau putusan batal demi hukum, tak bisa dieksekusi sehingga jumlah itu dianggap tak sudah ada, katanya.

pada kesempatan itu, pbb mendaftarkan 550 nama bakal caleg ke kpu pusat melalui 37 persen dalam antaranya merupakan hawa.