Israel tembaki Suriah

militer israel mengaku menembakkan artilerinya ke suriah, jumat, setelah pasukannya diserang di dataran tinggi goland, wilayah suriah dan diduduki israel, pada rangkaian terbaru insiden penembakan selama garis depan yang relatif tenang.

tidak ada tentara terluka juga tidak ada kerusakan yang disebabkannya. tentara angkatan bersenjata israel (idf) menanggapi dengan tembakan artileri ke arah sumber penembakan. Satu tembakan langsung sudah diidentifikasi, papar militer dalam Salah satu pernyataan semisal dikutip reuters.

pertempuran antara pasukan dan setia kepada presiden suriah bashar al-assad juga pemberontak dan berusaha menggulingkannya tumpah ke dataran tinggi golan di pilihan pekan terakhir dengan tembakan sesekali dan mortir mendarat pada wilayah yang dimengerti negara yahudi tersebut.

seorang juru bicara militer menyatakan dia tidak tahu apakah tentara suriah atau pemberontak yang menembaki pasukan israel dan apakah tembakan itu nyasar atau disengaja.

Informasi Lainnya:

israel merebut dataran tinggi golan dari suriah dalam perang 1967 dan mencaplok dataran tinggi strategis itu dalam t1981 pada cara yang tak diakui secara internasional. kaum penjaga perdamaian pbb memantau garis gencatan senjata.

pihak militer menyatakan telah memberitahu pbb atas insiden itu.

menteri luar negeri austria michael spindelegger mengatakan wina harus menilai setiap hari apakah situasi selama wilayah itu lumayan alami bagi pasukan penjaga perdamaian austria dan mencapai sekitar 380 dalam misi pbb berkekuatan 1.000 prajurit, untuk berada selama golan.

dalam tiga bulan terakhir, jepang dan kroasia mengatakan bagus pasukan mereka dari misi penjaga perdamaian. israel yang takut terhadap kehadiran pasukan penjaga perdamaian tetap khawatir golan akan adalah batu loncatan bagi serangan terhadap israel dengan grup jihad anti bashar al-assad.