KPK periksa Direktur Keuangan PT PP terkait Hambalang

komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa direktur keuangan pt pembangunan perumahan (pp), tumiyono, tenntang persentasi korupsi proyek pembangunan pusat pendidikan, latihan juga sekolah olahraga nasional (p3son) di bukit hambalang, jawa barat.

hari ini kpk menjadwalkan pemeriksaan tumiyono, direktur keuangan pt pp untuk dk (deddy kusdinar), am (andi mallarangeng) serta tbm (teuku menarik mohammad noor) dalam persentasi hambalang, tutur kepala pihak pemberitaan juga info kpk, priharsa nugraha, selama jakarta, selasa.

pemanggilan itu disebut-sebut terkait tak lulusnya pt pp selama prakualifikasi pelelangan konstruksi hambalang dan akhirnya dimenangkan konsorsium pt adhi karya juga pt wijaya karya.

tapi pada 2009-2010 pt pp menggarap poyek lain pada kementerian pemuda juga olahraga (kemenpora) yakni rumah sakit rehabilitasi cedera atlet cibubur.

Informasi Lainnya:

kpk dan memeriksa direktur cv rifa medika, lisa lukitawati, yang merupakan perusahaan subkontraktor pembangunan hambalang dalam jenis peralatan kesehatan khusus olahraga.

dalam kasus ini, kpk sudah memutuskan tiga orang tersangka yakni mantan menteri pemuda dan olahraga andi mallarangeng, mantan kabiro perencanaan kemenpora deddy kusdinar selaku pejabat pembuat komitmen, juga mantan direktur operasional 1 pt adhi karya (persero) teuku bagus mukhamad noor.

kpk juga menetapkan mantan ketua umum partai demokrat anas urbaningrum dibuat tersangka penerima hadiah terkait dengan proyek itu.