KPK geledah lima lokasi di Bandung

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah lima tujuan dalam bandung, jawa barat, mengenai jumlah korupsi dana santunan sosial (bansos) pada pemerintah kota (pemkot) bandung melalui tersangka toto hutagalung.

hari ini penyidik kpk mengerjakan penggeledahan dalam sejumlah web di bandung terkait kasus korupsi hakim, kata juru bicara kpk johan budi selama jakarta, rabu.

tempat dan digeledah adalah kantor pengadilan tinggi jawa barat di jalan suropati no 47 bandung, properti dinas rumah wakil ketua pengadilan negeri bandung setyabudi tejocahyono dalam jalan nayaga no 1 kelurahan turangga kecamatan lengkong bandung.

selanjutnya rumah tersangka herry nurhayat pada jalan sarikaso ii no 9 kelurahan sarijadi, kecamatan sukasari, dan dua properti milik tersangka toto hutagalung pada jalan taman klaten no 2 kelurahan antapani kidul, kecamatan antapani bandung serta jalan ciwaru 99 ciporeat ujungberung bandung.

diduga ada jejak-jejak tersangka di website penggeledahan, ungkap johan.

Informasi Lainnya:

sebelumnya pada minggu (7/4) kpk juga menggeledah apartemen milik toto hutagalung di apartemen the suites metro bandung, dalam jalan soekarno hatta no 689b bandung yaitu tower a lantai 10 no 10, tower b lantai 3 no 2, serta tower e lantai 3 no 3.

dari penggeledahan itu ada beberapa dokumen dan disita, kian johan.

toto dan merupakan salah Salah satu pengusaha dalam bandung yang adalah tersangka di kasus ini disamping hakim setyabudi tejocahyono, hn (herry nurhayat) dan menjabat untuk pelaksana tugas kepala dinas pendapatan daerah (kadispenda) kota bandung, dan at (asep triana) yaitu karyawan toto.

toto diduga adalah orang tidak jauh walikota bandung dada rosada sehingga kesaksian toto dianggap penting agar pengungkapan persentasi.

pemimpin organisasi masyarakat gasibu padjajaran tersebut dalam dua pekan disebut tak berada selama website saat penyidik kpk ingin menjemput selama kediamannya namun dalam senin (8/4) ia memenuhi panggilan kpk juga langsung ditahan di rumah tahanan jakarta timur cabang kpk.

kpk menangkap hakim setyabudi dalam kantornya selama pn bandung selama jumat (23/3) pukul 14.15 wib, sesaat setelah menerima biaya senilai rp150 juta dari asep yang dibungkus koran.

kpk telah menyita biaya itu dan mobil toyota avanza dengan nomor polisi d 1605 if milik asep yang diparkir di seberang pn bandung yang serta memuat biaya lain berjumlah rp350 juta.

pada hari itu serta kpk juga menangkap herry ditangkap kpk bersama bendahara dinas pengelola keuangan serta aset daerah kota bandung pupung

tujuh terdakwa dalam angka itu adalah pejabat pemerintah kota bandung dan telah divonis Satu tahun penjara serta denda senilai rp50 juta subsider Satu bulan penjara pada desember lalu karena terbukti menyalahgunakan kewenangan dan berdampak pada keuangan negara

setyabudi dan sudah adalah ketua pengadilan selama tanjung pinang dan hakim pada semarang itu memberhentikan kaum terdakwa wajib membayar biaya pengganti sejumlah rp9,4 miliar, dari total anggaran yang disalahgunakan mencapai rp66,5 miliar.