Jumlah pencari kerja terus meningkat

kepala dinas sosial, tenaga kerja serta transmigrasi (sosnakertras), kalimantan sedang, yuano menyampaikan persentasi pencari kerja setiap tahunnya terus meningkat keuntungan ini terlihat dari bursa kerja online (bkol).

jumlah pencari kerja dalam kabupaten lamandau cukup tinggi, diamana setiap tahunnya tercatat ribuan yang menggunakan kerja juga untuk tahun 2012 saja angka pencari kerja kita, 2.969 pihak juga akan selalu bertambah dalam tahun 2013, tutur yuano, 'jumat.

tingginya angka pencari kerja di kabupaten lamandau pasti dipengaruhi dengan perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan dengan pemerintah.

selain tersebut selalu bertambahnya jumlah warga, juga keberadaan lulusan sekolah dan tidak meneruskan ke perguruan tinggi.

Informasi Lainnya:

dalam keuntungan pencari tenaga kerja serta angka lapangan pekerjaan tentu sangat berbeda jauh, sebab saat ini tenaga kerja yang ada sebanyak 15.687 orang sedangkan tenaga kerja asing sebanyak 41 orang, keuntungan ini sesuai laporan dari perusahaan setiap 3 bulan sekali, meskipun dinas mengharapkan catatan itu diselenggarakan semua bulannya.

selama ini dinas serta kesulitan selama hal jumlah tenaga kerja, sebab pencari tenaga kerja tidak digemari apakah sudah berusaha ataupun tak karena, kartu kuning yang mereka telusuri di ini tidak pernah terserah.

yuano serta menyampaikan bursa kerja online adalah sarana (media) dan berisi mekanisme agar mempertemukan pencari kerja dengan perhatian dan dicari juga pemberi kerja (pengusaha) melalui tenaga kerja dan dibutuhkan secara segeralah serta tidak salah, dengan basis teknologi Informasi (internet).