Iran-IAEA akan gelar pembicaraan pada 15 Mei

badan tenaga atom internasional (iaea) mengumumkan bahwa putaran kesepuluh pembicaraan diantara iran serta iaea mau diselenggarakan selama 15 mei pada wina.

iran dan iaea sudah bertemu di sembilan putaran pembicaraan sejak akhir 2011. pertemuan terakhir mereka diselenggarakan di ibu kota iran, teheran, pada pertengahan februari.

setelah babak kesembilan pembahasan, deputi direktur jenderal iaea juga kepala departemen perlindungan herman neckaerts menungkapkan, kedua pihak tidak bisa mencapai kesepakatan tentang modalitas sementara iaea berkomitmen untuk melanjutkan pembicaraan.

iran serta iaea sudah membahas lebih dari Salah satu tahun agar mencari modalitas untuk menunjukan bagaimana iran mesti menjawab pertanyaan iaea perihal isu kemungkinan dimensi militer (pmd) daripada program nuklir iran.

Informasi Lainnya:

amerika serikat, rezim israel serta beberapa sekutunya menuduh iran telah salah mengejar objek wisata non-sipil selama web energi nuklirnya.

iran dengan tegas menolak tuduhan tersebut, melalui alasan bahwa dijadikan komitmen penandatangan perjanjian non-proliferasi juga anggota iaea, dia berhak agar menggunakan teknologi nuklir supaya objek wisata damai.

selain tersebut, iaea telah mengerjakan semua inspeksi fasilitas nuklir iran, ternyata tidak sudah menemukan bukti yang menunjukkan kiranya situs energi nuklir teheran sudah dialihkan ke arah lokasi militer, itulah catatan irna.