Wamen jamin UN SLTP tidak molor

wakil menteri pendidikan serta kebudayaan h musliar kasim menggaransi pelaksanaan ujian nasional sltp tak molor seperti un slta.

saya yakinkan ujian smp hendak berlangsung pas masa, sebab kami telah antisipasi juga tetap hendak mulai 22 april nanti dan dipastikan tidak ingin ada pemunduran, tutur wamendikbud sesuai meninjau un tingkat slta pada makassar, sulawesi selatan, jumat.

dia menyampaikan, soal un tingkat sltp untuk remote area atau wilayah terpencil dalam sulawesi selatan telah tiba kamis (18/4) malam juga segera didistribusikan ke pulau selayar.

sedang supaya non remote area, paling lambat besok soalnya tiba pada makassar dan akan dikirim dua tahap yaitu tahap pertama untuk ujian hari senin (22/4) dan selasa (23/4), kemudian tahap kedua untuk ujian hari rabu (24/5) juga kamis (25/4).

Informasi Lainnya:

kami harapkan ujian sltp tak seperti ujian slta, katanya.

sementara tentang un sltp yang bersamaan melalui un slta pada 22 - 23 april 2013, dia menungkapkan, mau diatur sebaik-baiknya sebab biasanya jarak waktu pelaksanaan un diantara slta, sltp, juga sd merupakan seminggu.

namun sebab un slta sempat diundur maka dua hari terakhir pelaksanaan ujian bareng dengan un sltp, maka persiapannya harus berbeda.

tentu mesti tenaga dinas untuk memenage website merasa soal tidak mungkin disatukan soal sma dan smp. begitu pula, ruang kelas yang digunakan mesti diatur melalui menarik, ujarnya.