Bengkulu butuh rumah sakit tanggap bencana

gubernur bengkulu junaidi hamsyah menungkapkan provinsi bengkulu pada peta bencana nasional merupakan daerah rawan gempa bumi dan tsunami, tersebut sebabnya bengkulu memerlukan rumah sakit tanggap bencana.

bengkulu butuh properti sakit tanggap bencana sebab daerah kita masuk selama zona merah rawan bencana gempa bumi juga tsunami, papar gubernur pada bengkulu, minggu.

ia menungkapkan di penanganan tanggap bencana, provinsi bengkulu masih tergabung ke regional sumatra pihak selatan yang berpusat pada kota palembang.

sementara dari potensi ancaman bencana di daerah ini, bengkulu mesti menjadi regional tersendiri, khususnya jarak yang cukup jauh ke kota palembang.

Informasi Lainnya:

kami telah berhadapan dengan wakil menteri kesehatan, prof gufron mukti dalam jakarta untuk mengupayakan untuk bengkulu merupakan regional tersendiri di tanggap bencana, ujarnya.

menurutnya, amat tak efektif sebagai daerah rawan bencana, penanganan bencana selama bengkulu harus berpusat di palembang, provinsi sumatera selatan (sumsel).